Mahasiswa PBSI Kembali Bersaing Pada Pemilihan Duta Bahasa Maluku Utara Tahun 2022.

Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) kembali bersaing dalam ajang Pemilihan Duta Bahasa Maluku Utara Tahun 2022. Duta Bahasa Provinsi Maluku Utara Tahun 2022 mengangkat tema: Peran Duta Bahasa dalam Revitalisasi Sastra Lisan Maluku Utara sebagai Bentuk Pewarisan Tradisi dan Membangun Budaya Literasi di Era Digital.

Duta Bahasa merupakan ajang tahunan, kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari dimulai tanggal 6-7 Juni 2022 bertempat di Sahid Bella Hotel Ternate. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran generasi muda dalam memantapkan fungsi bahasa Indonesia, daerah, dan asing sesuai dengan ranah penggunaannya.

Mahasiswa PBSI yang Siap Bersaing dalam Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Malut Tahun 2022.

Terdapat 3 mahasiswa PBSI yang siap bersaing dalam pemilihan Duta Bahasa Provinsi Maluku Utara Tahun 2022, antara lain: Aldi Pratama, Sri Rohati, dan Achmad Gani Pelupessy.

Dalam pemilihan Duta Bahasa tahun 2022, para peserta mendapatkan materi untuk menambah ilmu serta pengetahuan dari narasumber yang luar biasa.

1. Materi pertama: Apresiasi Budaya dan Pariwisata Maluku Utara dari Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate.
2. Materi kedua: Kebijakan Bahasa dari Dr. Arie Andrasyah Isa, S.S., M.Hum.
3. Materi ketiga: Komunikasi Publik dari Indry Widyasti Anwar, S.Pd., M.A.

Finalis Duta Bahasa Provinsi Malut Tahun 2022.

Pada tanggal 7 Juni 2022 diumumkan 10 finalis Duta Bahasa Provinsi Maluku Utara Tahun 2022 dan salah satu mahasiswa PBSI yaitu Achmad Gani Pelupessy terpilih menjadi salah satu finalis dan siap untuk kembali bertarung.

Semoga dengan adanya kegiatan Duta Bahasa ini dapat meningkatkana prestasi mahasiswa untuk terus melestarikan Bahasa dan Sastra yang berada di daerahnya khususnya pada Provinsi Maluku Utara serta memperbanyak literasi dan inovasi sehingga mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.