PBSI Lepas Mahasiswa Program MBKM Tahun 2022

 

Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Khairun Kota Ternate melaksanakan Pelepasan Mahasiswa Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) Semester Genap Tahun Akademik 2022 pada Kamis, (31/3/2022).

Laporan Koordinator Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Acara diawali dengan laporan dari Koordinator Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Bapak Anwar Nada, S.Pd., M.Hum yang memaparkan pada tahun 2022 peserta MBKM sebanyak 19 orang, masing-masing terdiri dari kegiatan asistensi mengajar dan magang. Asistensi mengajar 11 peserta yang tersebar di hampir seluruh kabupaten kota di Maluku Utara, dan magang 8 peserta yang diarahkan ke RRI, Istana FM, Malut Post, dan Jala Malut. Anggaran menggunakan dana Program Studi untuk dana asistensi mengajar Rp 9.000.000, dan Rp 4.826.125 dana untuk magang.

Wakil Dekan I FKIP melepas peserta MBKM tahun 2022

Dr. Ade Ismail, S.Pd., M.Pd. selaku wakil Dekan I FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) melepas peserta MBKM tahun 2022 untuk mengikuti kegiatan asistensi mengajar dan magang.

Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia berharap pelaksanaan program ini dapat mendukung ketercapaian Kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka dimana mahasiswa memiliki hak belajar di luar program studi untuk meningkatkan kompetensi lulusan, baik soft skills maupun hard skills, agar lebih siap, relevan, dan dapat menyiapkan lulusan sebagai pemimpin masa depan bangsa yang unggul dan berkepribadian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.