Vitalitas Bahasa Ternate di Pulau Hiri

Pulau Hiri menjadi lokasi pegumpulan data penelitian terkait vitalitas bahasa daerah Ternate yang dilakukan oleh para dosen program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Universitas Khairun. Pengumpulan data tersebut dilakukan pada hari Sabtu 13 Agustus 2022.

Sosialisasi dan Komunikasi Tim Peneliti dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan Lurah Setempat

Pengumpulan data vitalitas bahasa daerah Ternate di pulau Hiri tersebut juga melibatkan sejumlah mahasiswa dalam proses pengumpulan data vitalitas bahasa daerah Ternate. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan pengalaman langsung kepada para mahasiswa menjadi seorang peneliti bahasa yang terjun langsung ke masyarakat.

Pengumpulan Data Vitalitas Bahasa Ternate oleh Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Penelitian terkait vitalitas bahasa daerah Ternate di pulau Hiri ini sendiri bertujuan untuk mengetahui eksistensi penggunaan bahasa daerah Ternate di pulau Hiri kota Ternate provinsi Maluku Utara

Wawancara dengan tokoh Masyarakat di pulau Hiri

Pengumpulan data terkait eksistensi bahasa daerah Ternate dilakukan berdasarkan sejumlah kuesioner dan panduan pertanyaan wawancara yang telah disusun oleh para dosen program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Penelitian terkait vitalitas bahasa daerah Ternate di pulau Hiri ini selain bertujuan untuk mengetahui eksistensi bahasa daerah Ternate di pulau Hiri juga diharapkan dapat memberikan gambaran peta persebaran bahasa daerah Ternate dan juga tentu sebagai salah satu langkah kecil untuk menjaga, memelihara dan melestarikan bahasa daerah, khususnya bahasa daerah Ternate (*red)

Video Pengumpulan Data Vitalitas Bahasa Daerah Ternate di Pulau Hiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.